RASTRA BERUBAH MENJADI BPNT


bumiayu.sideka.id Bumiayu. -Sejumlah penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mendatangi balai desa bumiayu untuk mengisi formulir pembuatan rekening Bank Tabungan Negara (BTN).Hal itu sesuai dengan ketentuan pemerintah yang akan merubah sistem pemberian bantuan sosial dari berupa RASTRA/Beras Sejahtera menjadi BPNT yang direncanakan akan mulai dilaksanakan di bulan Juli 2018(11/07).

Penerima Rastra adalah Penerima Program keluarga harapan/PKH ditambah beberapa orang yang kurang mampu dari hasil pendataan BPLS 2011.Untuk penerima BPNT sendiri nantinya akan mendapat Kartu dan menerima bantuan senilai Rp 110.000 yang wajib dibelanjakan berupa beras dan atau telur di 7 outlet di kecamatan weleri yang ditunjuk oleh Pemerintah.

Disetiap program sosial selalu ada kecemburuan sosial,karena mungkin kurang tepat sasaran,kurangnya kesadaran masyarakat akan makna dari kegiatan sosial ataupun karena alasan yang lain.Untuk itulah dari pihak desa hanya mampu menampung usulan apabila ada warga yang ingin atau belum memperoleh bantuan sosial,sambil memberikan pengertian bahwa jika kita masih mampu usahakan agar tidak iri karena kita berdoa agar menjadi kaya dan membantu yang lain.

Harapan dari desa,kelak ada pendataan dari hasil usulan tiap RT dan bisa di realisasikan,sehingga bantuan sosial bisa lebih tepat sasaran dan menenangkan warga.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*