HALAL BIHALAL WARGA DESA BUMIAYU

bumiayu.sideka.id  Bumiayu. – Dengan semangat kebersamaan tanpa memandang perbedaan agama ,golongan maupun pangkat,warga Desa Bumiayu secara mandiri mengadakan kegiatan halal bihalal tingkat desa yang berlangsung di balai desa bumiayu sabtu (07/07).

 

Desa dengan jumlah RT sebanyak 25 minus RT 3 yang terkena dampak jalan tol batang semarang ini,baru mengadakan kegiatan halal bihalal lingkup desa yang pertama kali secara mandiri yang diprakarsai oleh warga NU dan badan otonomnya seperti ansor,fatayat,muslimat,ipnu,ippnu berhasil menghimpun dana,dan melaksanakan kegiatan dengan mengesankan,bisa dilihat dari tingkat kehadiran yang lebih dari 1000 orang.

Dengan strategi memberi undangan tertulis ke setiap KK juga dengan jemput bola menyediakan angkutan ke lokasi,benar bener efektif dalam menghadirkan warga.Juga terlihat dari sisi tempat,semua bisa duduk di kursi yang sudah disiapkan oleh panitia.

Acara dihadiri oleh sekcam weleri,Pemdes Bumiayu dan seluruh lembaga desanya,juga dari Ansor ancab Weleri beserta bansernya.Suasana halal bihalal bertambah meriah dengan iringan dari grup rebana alfa salam dari timbang bumiayu,serta untuk mauidhoh hasanah disampaikan oleh bp. kyai nur amin dari kecamatan kangkung yang menitikberatkan agar kita senantiasa menjaga hubungan dengan orang tua juga saudara,sekilas beliau juga memaparkan kilas balik penyebaran islam di tanah jawa yang dibumbui dengan humor yang menarik bagi warga.

Dalam sambutannya,kepala desa bumiayu moh johan menuturkan bahwa kegiatan halal bihalal ini semoga pelaksanaannya bisa disempurnakan dan diadakan setiap tahunnya,beliau juga berterimakasih kepada pabitia,walaupun tanpa biaya dari apbdes,panitia bisa secara mandiri bisa menyelenggarakan acara halal bihalal ini terutama kepada ansor,NU dan banomnya.

Harapan yang ingin dicapai adalah warga bumiayu bisa saling guyub rukun,saling gotong royong dan bahu membahu membangun desa bumiayu lebih maju dan JOSSS.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*