13.000 IKAN NILA DITEBAR DI EMBUNG BUMIAYU

Bumiayu.-Setelah dibersihkan selama 2 hari oleh Pemdes Bumiayu dan warga akhirnya embung menjadi bersih dan indah (28/5/2018).

Dinas kelautan dan perikananan Kabupaten kendal pada hari senin (30/5/2018) memberikan bantuan berupa 13.000 benih ikan nila kepada Pemdes Bumiayu,yang bertujuan untuk mengembangkan habitat ikan nila serta bisa menjadi bahan konsumsi untuk warga Bumiayu.

Bapak Moh Johan selaku Kepala desa Bumiayu menuturkan bahwa Pemdes sangat berterimakasih atas bantuan benih ikan nila tersebut dan harapan dari dinas kelautan dan perikanan dapat dimanfaatkan dan diwujudkan secara bersama sama.Beliau juga menghimbau agar untuk sementara waktu jangan dipancing terlebih dahulu agar ikan yg ditebar bisa berkembang lebih banyak lagi,serta menegaskan agar tidak ada lagi yg membuang sampah di area embung Bumiayu.

Beberapa tahun yang lalu,dari pihak mahasiswa yang KKN di bumiayu juga menebar benih ikan di embung.

Sebenarnya untuk proyek pembuatan embung ini belum 100% selesai,makanya dari pihak PSDA Provinsi Jawa Tengah belum bisa melaksanakan serahterima ke desa.masih ada pekerjaan pembuatan pintu air yang belum diselesaikan.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*